Senin, 27 Mei 2013

SEO ((Search Engine Optimization)


By on 18.05



Pengertian SEO (Search Engine Optimization). Halo kakak-kakak semua! Kali ini saya akan rajin untuk posting berbagai macam artikel untuk kakak-kakak semuanya! Kali ini saya akan membahas mengenai Pengertian SEO (Search Engine Optimization) atau dalam bahasa Indonesia-nya adalah Optimasi Mesin Pencari. Mungkin kakak-kakak sudah tahu mengenai Pengertian SEO ini dan mungkin juga kakak-kakak mengetahui betul mengenai Pengertian SEO Jadi, apabila kakak-kakak memiliki pengetahuan akan Pengertian SEO yang lebih lengkap dan lugas, harap agar men-share-nya disini. Okeh, tanpa basa-basi lagi, silahkan membaca artikel mengenai Pengertian SEO versi saya :D
Pengertian SEO atau Optimasi Mesin Pencari adalah langkah-langkah atau proses yang dilakukan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik (lalu lintas) kunjungan melalui mesin pencari (search engine) menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Jadi, tujuan dari SEO adalah untuk menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas atau halaman depan pada hasil pencarian berdasarkan kata kunci (keyword) yang ditargetkan atau yang dicari. Apabila sebuah situs web memiliki posisi teratas atau halaman depan pada hasil pencarian oleh mesin pencari (search engine) seperti Google, otomatis situs web tersebut akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi dan berkualitas.

Mesin pencari atau search engine memiliki algoritma tersendiri untuk dapat mengindex suatu situs web untuk masuk di halaman depan atau puncak teratas dari hasil pencarian oleh search engine. Sehingga, mau tidak mau pemilik situs web harus menerapkan dan menguatkan langkah SEO untuk situs web-nya agar situs tersebut memiliki banyak pengunjung dan juga memiliki banyak keuntungan seperti makin banyaknya pembeli yang membeli barang-barang dari situs web atau blog tersebut.

Masih belum mengerti? Jadi begini, misalnya kita ingin mencari sebuah website restoran dengan target/kata kunci "restoran murah di Bali" dengan media Internet. Tetapi, kita tidak mengetahui alamat situs web terbaik dengan target "restoran murah di Bali" tersebut. Lalu, kita menggunakan layanan mesin pencari untuk mencari/menelusuri  restoran yang memiliki kriteria paling baik dan dimulai dari yang terbaik untuk ditampilkan di halaman depan/teratas hasil pencarian. Ketika hasil penelusuran mesin pencari muncul, tentu kita akan memilih situs web restoran yang memiliki peringkat teratas dalam hasil penelusuran tersebut. Nah, jadi para pemilik situs web harus memutar otak agar situs web mereka dapat terindex dan mendapat posisi terdepan pada halaman hasil pencarian mesin pencari.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar